Semur Bola Daging

Kirei sukaaa sekali sama bola daging ini. Mungkin karena tekstur dagingnya empuk. Malah saya sama Daddy kurang sreg karena terlalu empuk, mungkin saya kelamaan goreng dagingnya kali yah...hehhehe..untung ketolong sama rasa kuah semurnya yang beraroma pala..enak banget aromanya. 

Semur bola daging ini membuatnya gampang dan cepat. Beda kalo dagingnya di semur biasa, suka rada lumayan lama ngerebusnya. Jadi buat yang pengen makan daging cepat dan mudah, bikin ini aja yah...



Bahan Bola daging:
250 gr daging sapi cincang
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica
2 sdm tepung panir
1 butir telur
sejumput gula
Margarin untuk menggoreng secukupnya

Kuah Semur:
1 buah bawang bombay, potong kasar
4 siung bawang merah,iris
3 siung bawang putih,iris
1/2 sdt merica putih bubuk
1/2 sdt merica hitam
4 sdm kecap manis
2 sdm kecap asin
1 sdt kecap Inggris
2 cm jahe, iris halus
1 sdt pala bubuk
1 buah kentang ukuran besar potong kotak, goreng
400 ml air

Cara Membuat:
Bula Daging: Campur semua bahan, bentuk bulat lalu goreng sebentar. Angkat, sisihkan
Kuah semur: Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum lalu masukan jahe, setelah itu masukan air, rebus hingga mendidih lalu masukan kentang. Masukan semua sisa bahan, tambahkan bola daging dan bawang bombay, masak sebentar atau hingga kuah mengental, cicipi, angkat. Sajikan..^^




2 comments :

  1. Kalo dikasih kayu manis gapapa kah Teh?

    BalasHapus
  2. emh..belum pernah nyobain jadi bl bisa kasih testimoni rasanya lebih nendang atau nggak hihi..tapi sepertinya gak masalah yah, kalo suka sama kayu manis.
    eh yah, kl udah dicobain kabar2i yah... nanti sy yang nyontek ke resepnya teh Rien hehe..

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^