Puding Jagung

Lamaaa banget ga bikin puding jagung ini. Padahal ini salah satu puding favorit saya. Dulu waktu kecil mama sering bikin puding ini, setiap kali di kebun nenek habis panen jagung. Dari puding jagung ini saya paling suka sama aroma jagungnya yang enak banget, apalagi dengan tambahan aroma pandannya makin yummy deh.

Sebenarnya ada banyak variasi dari puding jagung ini, tapi saya memilih yang simple saja. Selain karena lagi males-malesan bikinnya, juga karena saya memang lebih menyukai puding jagung yang simple kayak gini..^^








Bahan:
2 buah jagung manis, pipil lalu blender, saring ampasnya
1/2 bks agar-agar warna putih
500 ml santan dari 1/2 butir kelapa
100 gr gula pasir [tambahkan bila kurang]
1 sdm tepung maizena
2 lbr daun pandan
1/2 sdt vanilli

Cara membuat:
Saring jagung yang sudah di blender lalu masukan ke dalam wajan, kemudian masak bersama dengan sisa bahan lainnya. Aduk-aduk semua bahan jangan sampai santan pecah. Apabila sudah mendidih tunggu kira-kira 10 menit sampai diangkat. Cicipi rasanya, sesuaikan manisnya dengan selera masing-masing. 

Angkat puding, lalu masukan ke dalam cetakan yang sudah dibasahi air, supaya mudah dikeluarkan. Masukan puding ke dalam lemari pendingin apabila semua uap panasnya menghilang.

Puding Jagung manis siap dinikmati..^^


0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^