Molen Nanas

Pagi tadi saya membuat molen nanas ini buat sarapan. Saya memang lebih menyukai molen nanas daripada molen pisang. Molen nanas memiliki rasa yang lebih segar dengan aroma yang kuat. Biasanya saya membeli molen di pedagang kaki lima, dengan tekstur yang garing dan rasanya yang enak. Saya jadi penasaran pengen banget nyobain bikin.

Ternyata nanasnya tidak begitu manis, jadi rasanya kurang nedang...hehehe. Tapi untuk tekstur kulitnya memang renyah dan garing. Apalagi jika  menggilingnya lebih tipis lagi pasti lebih crispy...








Bahan:
1 buah nanas ukuran kecil, potong memanjang jadi 8
200 gr tepung terigu
50 gr gula pasir
1 sdm mentega
1/2 sdt vanelli bubuk
1/2 sdt baking powder
Air secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:
Campurkan tepung terigu dengan baking powder tambahkan gula, vanelli bubuk dan mentega. Aduk semua bahan hingga berbentuk butiran. Masukan air sedikit sedikit, uleni hingga adonan menjadi kalis. Diamkan adonan selama 15-30 menit.

Siapkan satu potong nanas, lalu ambil adonan, giling hingga tipis, kemudian lilitkan pada nanas hingga semua bagian tertutup. Lakukan sampai habis.
Goreng nanas yang sudah dililit adonan ke dalam minyak panas, jaga supaya apinya tidak terlalu besar supaya tidak gosong. Bolak balik dan angkat molen apabila warnanya sudah kuning kecoklatan.

Molen nanas siap dinikmati^^


0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^