Semur Tahu Telur Puyuh

Wah..lama rasanya ga ngapdet masakan. Entah kenapa tiba-tiba jadi pengen ngeblog lagi. Kali ini saya membuat menu yang sederhana khusus wikend. Membuatnya gampang dan rasanya enak. Apalagi telur puyuh adalah makanan yang selalu enak dibuat masakan apa aja. Nah, tadi pagi saya membuat menu semur tahu telur puyuh ini untuk putri saya Kirei.

Buat yang tertarik mencobanya, siapkan bahan-bahannya dulu yah...



Bahan:
12 buah Telur puyuh rebus, kupas
2 buah tahu ukuran sedang, potong kotak kecil lalu goreng sebentar
3 buah kentang kecil, rebus, kupas
1/2 buah bawang bombay iris halus
3 sdm kecap manis
1/2 sdm kecap asin
1 sdt kecap inggris
1/2 sdt merica bubuk
1/2 gelas air
1/2 sdt tepung maizena yang diencerkan dengan 3 sendok air
1 sdm margarin

Bumbu yang dihaluskan:
2 siung bawang putih
1 btr kemiri
1 siung bawang putih
1 cm jahe


Cara Membuat:

Panaskan margarin, lalu masukan bawang bombay yang sudah diiris halus, kemudian masukan bumbu yang dihaluskan. Setelah aromanya tercium, dan bumbu yang ditumis matang masukan air, merica, kecap manis, kecap inggris dan kecap asin. Biarkan hingga air mendidih lalu masukan tahu yang sudah digoreng sebelumnya. Tunggu beberapa saat.

Masukan kentang rebus dan telur puyuh, biarkan hingga airnya menyusut, lalu masukan larutan tepung maizena. Tunggu hingga air kuahnya mengental. Angkat, lalu matikan api.

Semur tahu telur puyuh, siap disajikan...^^

0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^