Capcay Baso Tahu

Hari ini selain membuat Ayam fillet crispy, saya juga membuat Capcay baso tahu, meski dengan bahan seadanya. Ini juga pesanan Daddy. Untuk membuat capcay ini sebenarnya dibutuhkan berbagai macam sayuran, tapi karena saya lagi males keluar, saya memakai sayuran yang ada saja di kulkas saja. Jadi kalo momies punya pecay, atau sawi hijau, brokoli atau sayuran lainnya bisa juga ditambahkan ya..:)
Sebagai pelengkapnya, saya tambahkan tahu goreng, *karena lagi ga punya kembang tahu* dan baso.

Seperti biasa, cara membuatnya sederhana saja jadi buat para pemula dalam bidang masak memasak seperti saya, bisa membuatnya tanpa takut rasanya jadi ancur hihihi..
Baiklah, untuk bahan-bahannya silahkan dilihat dibawah yah...




Bahan:
2 buah wortel ukuran sedang, kupas lalu iris tipis
1 buah kembang kol, potong-potong
kol secukupnya *ga nimbang*
10 buah baso kecil
2 buah tahu ukuran sedang, iris tipis lalu goreng
100 gr buncis, siangi lalu potong-potong
1 sdm margarin untuk menumis
1 tangkai daun bawang, iris halus
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula
1/2 sdt merica bubuk
1 buah bawang bombay, iris halus
1/2 sdm tepung maizena yang dicairkan dengan 3 sdm air
Air secukupnya

Bumbu yang dihaluskan:
2 btr kemiri
2 siung bawang putih

Cara membuat:
Kukus semua sayuran sebentar, bisa diskip jika dirasa tak perlu.
Panaskan margarin lalu goreng bawang bombay bersama dengan bumbu yang dihaluskan, tunggu hingga bumbu matang lalu masukan irisan daun bawang, biarkan hingga layu. Masukan air, lalu masukan baso dan tahu goreng, gula, garam, dan merica, biarkan hingga mendidih dan air agak menyusut.

Masukan semua sayuran yang sudah dikukus, lalu aduk-aduk. Setelah air semakin menyusut dan sayuran matang masukan maizena yang sudah diencerkan. Fungsinya untuk mengentalkan. Aduk-aduk lagi hingga merata, cicipi rasanya, jika sudah pas, angkat lalu sajikan.

Mudah kan? selamat mencoba yah..^^


0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^