Ayam Fillet Crispy

Semalem Daddy minta dibuatkan ayam fillet crispy ini. Mungkin kangen yah, soalnya udah lama  ga bikin, padahal gampang banget masaknya. Akhirnya tadi pagi saya membuat ayam goreng yang renyah ini dan ga sampe 30 menit udah jadi.

Untuk membuat ayam fillet seperti ini, memang bisa saja memakai tepung bumbu siap pakai yang banyak dijual di supermarket. Tapi, saya lebih suka membuat sendiri tepungnya supaya rasanya lebih pas dan ga pake MSG^^

Buat yang mau mencoba, intip bahan bahannya yuks...








Bahan:
250 gr dada ayam tanpa tulang, potong kotak kecil
1/2 sdt merica bubuk
1 btr telur
150 gr tepung terigu
1/4 sdt baking powder
Minyak goreng secukupnya

Bumbu yang dihaluskan:
2 btr kemiri
3 siung bawang putih
2 siung bawang merah
1/3 sdt garam, kurangi jika terlalu asin

Cara membuat:
Lumuri ayam yang sudah dipotong-potong dengan bumbu yang sudah dihaluskan, kemudian taburi dengan merica bubuk, aduk hingga rata diamkan sebentar. Kocok telur lalu masukan ayam yang sudah dibumbui ke dalamnya.

Campurkan tepung terigu dengan baking powder hingga merata lalu masukan ayam yang sudah dibalut telur ke dalam campuran tepung terigu kemudian aduk-aduk  hingga tepungnya menempel banyak.
Panaskan minyak, lalu goreng hingga kecoklatan. Angkat, lalu tirikan.

Ayam fillet crispy siap dihidangkan bersama saus botolan sebagai lauk atau camilan..
Selamat mencoba^^

0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^