Selai Pisang Cinnamon

Hari sabtu yang lemes banget...kayaknya kena flu..tadi pagi cuma jalan kaki aja ga lari-lari ampe kringetan.. bikin sarapan aja ampe males-malesan, untunglah kemarin bikin selai ini, jadi tinggal dioles ke rotinya...jadi deh..

Ini selai favorit saya, padahal saya itu ga suka selai buah, tapi kalo dikasih selai pisang ini, saya suka banget...
Ini tuh, selain bikinnya gampang, rasanya juga....ehm..bayangkan sendiri aja deh ya.. heheh...









Bahan:

4 buah pisang ambon matang, ukuran agak besar
100 gr gula merah, sisir halus
2 sdt kayu manis bubuk
1/2 potong jeruk nipis
2 sdm mentega


Cara Membuat:

Potong pisang menjadi potongan berbentuk kotak ukuran kecil, lalu beri perasan jeruk nipis
Siapkan wajan, panaskan mentega hingga mencair, baru masukan pisang dan gula yang sudah disisir, aduk-aduk tunggu hingga pisang ambonnya lembut, masukan kayu manis bubuknya..
aduk-aduk terus hingga pisangnya hancur, ga perlu hancur semua sih.. yang penting teksturnya sudah lembut...

Dinginkan, masukan dalam toples
Simpan di lemari es

Gampangkan?
Met nyobain, mudah2an suka deh yah....hehehhe
Selamat wikend:)

0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^