Rujak Serut

Terakhir bikin rujak kapan yah?
udah lamaaa banget ga bikin...
jadi pengen...

Rujak ini favoritnya Daddy..dan kayakya semua orang juga bisa bikin yah...resep ini jadinya cuma pengen bikin ngacai yang baca ajah hahahah..
*upss...
:D

tapi, buat yang pengen bandingin resep yukss intip bahannya..
kalo bikinan saya sih kayak gini..
kalo kamu???
heheheh...

Buah dan sayur:
1 buah mangga, cuci bersih jangan dikupas
1 buah wortel, kupas kulitnya
1 buah bengkuang, kupas
2 buah mentimun, buang tengahnya
1 buah ubi manis

Sambel rujak:

Gula merah
5 sdm gula pasir
5 buah cabe merah keriting
7 buah cabe rawit merah
Cuka
Asem
Garam
2 cm terasi bakar [saya lg males makan terasi jadi di skip aja]
Air secukupnya

Serut semua buah dan sayur, masukan dalam satu mangkuk besar sisihkan.

cara membuat rujak:
Haluskan gula, cabe, terasi dan garam lalu rebus dengan air hingga mendidih, masukan asem dan cukanya. Cicipi hingga rasanya pas. Angkat, hilangkan uapnya, tunggu hingga suhunya turun..
Masukan air rebusan rujak ke dalam serutan buah dan sayur, aduk-aduk, lalu masukan dalam lemari es...


Semangkuk rujak manis asem pedas siap dinikmati^^

0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^