Pizza Gandum Topping Sayuran

Saya masih penasaran dengan menu yang terbuat dari gandum. Ahkhirnya saya gugling dan nyari resep pizza gandum, ada beberapa tapi kurang sreg. Akhirnya nyomot sana sini dan jadilah yang kayak gambar disamping..
*jadi berasa diingetin, barusan pakdhe komen daripada pake mentega lebih baik pake olive oil, memang betul olive oil jauh lebih sehat daripada pake mentega..tapi berhubung lagi ga punya saya make mentega tawar ajah hehehhe...

Saya suka dengan teksturnya yang garing dan rasa sayurannya pas, tapi masih ada bau ragi...entahlah mungkin karena saya terlalu banyak masukin ragi instannya apa gimana.
Jadi mungkin lain kali kalo bikin lagi, raginya harus dikurangi...

O..yah, biasanya pizza kan pake keju tapi karena saya bukan pecinta keju, jadi di skip ajah, tapi buat yg suka keju bisa ditambahin keju quickmelt diatas toppingnya...

yuks intip bahannya....^^

Kulit Pizza:
4,5 sdm gandum merk quakeroat, blender halus
5 sdm tepung terigu protein tinggi
1 sdm mentega, cairkan
1/2 sdt ragi instan, seduh dengan air hangat
5 sdm susu cair plain
3/4 gula tepung
1/2 sdt garam

Topping:

bawang bombay
bawang merah
bawang putih
kecap asin
gula
garam
brokoli
wortel serut
jamur kuping
sosis
saus tomat

Cara Membuat:

Campurkan semua bahan kulit, sambil dituangi susu cair sedikit sedikit. Uleni sampai kalis. Diamkan adonan 20 menit, dengan ditutup serbet.
sambil menunggu adonan, siapkan toppingnya..
buat seperti membuat tumisan biasa ajah. lalu sisihkan.

Ambil setengah adonan kulit, gilas hingga ketebalan kira2 1/2cm, lipat ke dalam bagian sisi-sisinya.

Siapkan wajan anti lengket, lalu simpan adonan diatasnya. kecilkan api, masak hingga bagian bawah berwarna kecoklatan, balik aja kalo pengen kering atas bawah, setelah itu baru oles dengan saus tomat dan masukan tumisan sayurannya..

Tutup sebentar, angkat...
selamat mencoba..gampang kok^^

0 Komentar