Oatmeal Raisin cake [kukus]

Masih Kreasi dari oatmeal..
pagi ini saya bikin cake dari oatmeal yang bahan-bahannya mirip sama pancake oatmeal kemarin, bedanya cake ini dikukus dan diberi tambahan ragi instan, tepung terigunya diganti dengan maizena terus ga pake koko krunch..

Gampang banget bikinnya, dan hasilnya? jujur saya lebih suka versi cake nya..
teksturnya agak keyal jadi ga lembut banget kayak cake biasa yah...
terus kita juga ga perlu banyak-banyak makannya karena sepotong dari cake yang saya bikin ini, sudah membuat perut kenyang..

Buat yang mau icip-icip..yuks siapin bahannya..


Cake:
3,5 sdm oatmeal
1,5 sdm tepung maizena
2 sdm kismis
1 sdm gula pasir
1 sdm mentega cair
1 btr telur, ukuran kecil
3/4 sdm coklat bubuk
1/2 sdt ragi instan
1/2 sdt baking soda
sejumput garam
2 sdm susu bubuk
air hangat secukupnya

Hiasan:

Strawbery
Saus coklat sesuai selera

Cara Membuat:

Campurkan semua bahan kering, buat bulatan di tengahnya, lalu masukan Kocokan telur, ragi instan yang dicairkan dengan sedikit air hangat, serta mentega, aduk hingga rata.

Siapkan mug ukuran sedang, olesi dengan mentega dan taburan terigu, masukan adonan lalu kukus dalam dandang yang sudah mendidih.
Tunggu sekitar 10-15 menit, tes pake tusuk sate aja
Angkat, dinginkan, baru keluarkan dari cetakan, lalu beri saus coklat yang agak encer di atasnya

*untuk kekentalan adonan, dibuat mirip seperti cake biasa, jadi kalo terlalu kental bisa ditambah air

Met nyobain deh yah^^

0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^