Martabak Brownies

Yah..jujur sih, sebenernya saya ga terlalu suka martabak manis, tapi kalo martabak telor saya suka banget..tapi setelah saya liat resep Martabak brownies ini di blognya mbak Tika...eh malah jadi ngiler..apalagi Kirei dan saya memang pecinta coklat banget..
Akhirnya tadi pagi yang sebenernya niat bikin pancake, ditengah jalan tiba-tiba berubah haluan jadi bikin martabak...

Hasilnya..? ternyata tidak mengecewakan..enak seperti yang saya harapkan. Sayangnya, punya saya teksturnya jadi lebih mirip ke cake daripada martabak, mungkin karena ngocok telurnya kelamaan apa gimana...dan lagi permukaannya kurang gosong. saya pikir waktu adonan pertama yang dituang itu, si martabak jadi pait, karena gosong, ternyata malah lebih enak dari adonan kedua yang saya bikin lebih kecil apinya. Dan martabak yang agak gosong itu, lebih banyak berongga jadi mirip sama martabak yang dijual sama akang2 kaki lima *yang di poto itu kurang lama, jadi kurang berongga*

Baiklah..daripada bosen kepanjangan ngalor ngidul mending intip bahan dan cara pembuatannya yuks..
*resep ini saya dapat dari mbak Tika Hapsari


Bahan Martabak:
500 gr tepung protein sedang
700 ml susu cair
150 gr margarin
75 gr gula pasir
2 sdm coklat bubuk
75 gr dark cooking chocolate
5 telur
1 sdt baking powder
1 sdt ragi instant

Bahan Taburan :

gula pasir
susu kental manis coklat
keju cheddar parut

Cara Membuat:

Lelehkan dark coklat dengan margarin, sisihkan
Campurkan tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder, lalu ayak. masukan ragi instan, Sisihkan
Kocok gula dan telur hingga mengembang, lalu masukan campuran tepung ke dalamnya, aduk-aduk, kemudian masukan susu cair dan coklat yang telah di lelehkan.
Simpan adonan selama 30 menit.
Panaskan cetakan, masukan adonan, tunggu hingga adonan berpori, lalu taburkan gula pasir. Tutup adonan.
Angkat, taburi dengan keju parut dan tuangi dengan susu..





Mudahkan?
Selamat mencoba:)

0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^