Gingeric Strawberry

Ini apa yah..kok aneh gini hehhe..
saya juga asalnya mikir ini kayak bandrek strawbery..

Strawberry, buah yang hampir selalu ada di dapur, biasanya saya mengolahnya menjadi jus, dicampur dengan buah-buahan lain, atau dengan yoghurt. Dibuat apapun strawberry memang enak..makanya pas nemu resep ini saya jadi pengen nyobain..
dan..rasanya? sedikit agak aneh awalnya...karena saya memakannya dengan ditambah es, hasilnya jadi anget dingin heheh...
tapi karena saya memang penyuka strawbery, semangkuk pun habis tak bersisa...

ini kayaknya cocok banget buat yang lagi hamil muda, soalnya jahe nya bisa mengurangi mual dan rasa asem dari strawberrynya bikin seger...

yuks cobain...^^


Bahan:
10 buah strawberry segar
1/2 sdm gula palem
3/4 gelas air
2 sdm gula pasir
2 cm jahe, iris tipis memanjang
1 batang serai, mamarkan

Cara Membuat:
Strawbery di cuci bersih, tiriskan
Didihkan air, masukan gula pasir, gula palem, jahe dan serai, rebus hingga airnya agak mengental..
Angkat, hilangkan uapnya..masukan strawberry nya, setelah sirup jahenya sudah menjadi hangat, tidak terlalu panas,

Kalo di resep asli disajikannya dengan es vanilla...^^
Gampang kan.... heheh

*resep asli dari SINI, credit buat Odilia Winneke - detikFood

0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^