Sumpia Abon [lagi]

Sumpia Abon

Assalamua'laikum warohmatullohi wabarokatu...

Ya ampun sebenernya dari tadi abis magrib saya udah nongkrongin kompi buat ngeblog. Tapi banyak banget godaannya haha.. cheting dulu lah... ngedit dulu, ngecheck IG dulu, balesin komen, ngupil, dan.. ah udah kalo diterusin ntar pada mual hohoho _^. Eh sebelumnya saya pernah lho publish resep sumpia abon ini dulu. Udah lama juga sih. Jadi kangen pengen bikin lagi, meskipun jari rada rada keriting udahnya heheh... Tapi serius lho bikin sendiri tuh kerasa banget capeknya, eh enaknya heheh... ya sebandinglah sengan hasilnya. Asalkan abon yang kita pake kualitasnya bagus, dijamin rasanya pasti endeeus banget. Abonnya bebas ya, kalo suka abon ikan, bisa juga. Saya sih gak doyan jadi pake abon sapi aja. Sebenernya yang isi rebon juga suka banget, cuma akang gak suka jadi yah, harus bikin sendiri, soalnya gak ada yang jual isi abon sapi sih ya T_T



Sumpia Abon


Seperti yang udah pernah saya ceritain, bikin ini tuh cuma butuh beberapa bahan aja. Gak banyak, cuma harus telaten. Bikin ngantuk ngegulungnya dan pegeel banget sodara sodara.... Saya juga sebenernya gak niat gitu bikin sumpia ini. Cuma kalo lagi ada sisa kulit lumpia aja baru deh beli abonnya dibikin yang beginian. Tapi kadang dibikin lumpia atau martabak tahu juga sih, tergantung mood hehe.. Jadi kalo temen temen wikend ini lagi nganggur dan kepengen banget cemilan ringan, cobain deh bikin ini. Dijamin....! dijamin apa bu? Dijamin pegel hehehhe.... *piss...



--------------------------
SUMPIA ABON


Sumpia Abon






20 lmbr kulit lumpia, bagi menjadi 6
100 gr abon sapi
Telur dikocok / terigu yang dikasih sdikit air (buat perekat aja)
Minyak untuk menggoreng











Ambil 1 lbr kulit lumpia, beri 1/2 sdt abon, kemudian gulung rekatkan dgn telur. Lakukan sampai habis. Goreng sampai kuning kecoklatan.


--------------------------


Salam,





2 comments :

  1. Aku juga niat ngeblog nyalain laptop, malah jadi nya eksis di socmed #KaesangLelah
    Sumpia ini aku suka beli di carefour

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^