Hedgehog Slice


Hedgehog Slice
Nyoklat bangeeet... pastinya anak-anak bakalan suka perpaduaan antara coklat dan biskuit ini...


Resep yang udah lama banget pengen dicoba, tapi baru kesampaian. Ah..akhirnya saya tau juga gimana rasanya hedgehog slice ini. Dari awal udah nyangka banget, pastinya enak. Bener aja.. rasa coklatnya itu lho...hm...nempel banget sama marienya. O yah, asalnya saya pertama kali liat penampakan kue ini di blognya mbak Hesti, terus saya cari-cari referensi yang lain. Ternyata beragam juga versinya. Akhirnya setelah comot sana sini resepnya, jadilah hedgehog slice ala saya. 

Buat penyuka coklat dan biskuit, kayaknya harus nyoba deh, karena selain rasanya yang enak, bikinnya juga gak pake ribet, gak pake mixer, gak pake oven.... asal punya panci, kompor dan kulkas, InsyaAlloh jadi....^^


Hedgehog Slice


HEDGEHOG SLICE


Hedgehog Slice






130 gr mix butter & margarin
150gr biskuit marie, potong jadi 4 atau 5
120 gr susu kental manis putih
50 gr gula pasir
35 gr milo
2 sdm coklat bubuk
1 butir telur




120 gr coklat masak
20 gr butter





Masukan butter, margarin dan gula dalam panci kemudian panaskan hingga meleleh sambil diaduk-aduk. Tambahkan susu, coklat bubuk dan milo. Aduk hingga rata. Angkat dari kompor, masukan telur, aduk sambil di masak di atas kompor. Masak hingga meletup-letup. Matikan api, masukan biskuit aduk rata. Tuang di atas loyang yang sudah dialasi kertas baking atau alumuniun foil. Ratakan. Simpan dalam lemari es, minimal 2 jam.

Lelehkan coklat dan butter dengan cara di tim, tuang coklat di atas  kue yang sudah didinginkan tadi, kemudian masukan lagi ke dalam lemari es, hingga coklatnya menjadi beku. Potong sesuai selera.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,



12 comments :

  1. oooh, itu mah sami sareng KEK BATIKnya orang Malaysia atuh nya?
    udah lama nyimpen resep di draft, sayangnya belon sempet.... tapi aku nulis resep yang tanpa telur teh...

    oia, ini manis pisan teu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo di sono disebutnya kek batik...
      manis teh tapi pas menurutku mah, atau gini aja, masukin gulanya separuh dl, trs diicip kalo kurang bisa dtambahin lagi, aku jg gt kok:)

      Hapus
  2. nyam nyaaammm.....
    aku pikir ini tadi tiramisu looh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bukinnya lbh gampang dr tiramisu lho An, tapi soal rasa..emh..nyam nyam bageeeddd...

      Hapus
  3. wah mun aya si ncip pasti ribut, choookath...

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis itu emaknya yang ribut
      baju sampe seprei kotor semua

      Hapus
    2. dinding2 juga...
      jadi grafiti indah sepanjang rumah hehhe

      Hapus
  4. mau bikin ini ah.. gampil ternyata *sombong*, hihi.. oya Teh, itu loyangnya gak perlu dioles apapun? ntar gak susah kan ngeluarin dr loyang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhehe.. teh ayu pastilah bisa..
      loyangnya dialasi kertas baking atau alumuniom foil teh biar gak lengket dan gampang ngeluarinnya...
      met beraksperimen hehehhe..^^

      Hapus
  5. Mba, kalau diganti jadi full margarin kira2 merubah rasa gak?

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^