Baking Class yang Berkesan Bersama Cosmos

Assalamua'laikum...
Malem moms...




Cuma pengen sahring nih malem ini, kalo rabu kemarin tepatnya tanggal 28 November saya ikut Baking class bareng Chef Livianca Venaessa di Sweet Troops Baking Studio yang berlokasi di Cipinang – Simprug.




Baking Class ini sendiri diadakan oleh Cosmos, untuk memperkenalkan produk terbarunya cosmos yaitu si duet maut  Mixer Cosmic Cm-1570 dan Oven Cosmoven type CO-9926RCG. Kelebihan dari  Mixer Cosmic ini yaitu tentu saja dalam teknik mencampur adonannya yang secara  otomatis muter sendiri jadi tak perlu dipegang atau diputar secara manual.

Kapasitas mangkuk Mixer Cosmic yaitu 2,75 Liter. Mixer ini sekilas terlihat kecil tapi sangat efisien ketika digunakan sehingga bahan terkocok secara merata. Selain itu, kelebihan dari Mixer Cosmic ini karena  dilengkapi dengan 5 tingkat kecepatan, 2 alat pengaduk, 2 alat pengocok dan juga terdapat container sebagai tempat penyimpanan whisk apabila tidak digunakan. Jadinya rapi gitu moms. Yang paling utama, kelebikan dari Mixer Cosmic adalah karena keamanannya. Sepertinya alat alat keluaran Cosmos yang lain misalnya Blender CB 802, Cosmic juga  dilengkapi dengan Thermostat Overheat Protection, yang fungsinya sebagai pengaman panas berlebih, yang dapat memutuskan arus listrik. Jadi bisa mencegah kerusakan motor. Sehingga mixernya bisa lebih awet digunakan ya moms.Cosmic berdaya standar 200Watt ya moms.





Selain mixernya yang keren abis, Cosmos juga memperkenalkan Cosmoven.  Oven cantik berkapasitas 26 Liter dengan  pengaturan suhu hingga 250 C'  serta dilengkapi 6 pengaturan api yang bisa di set sesuai kebutuhan kita. Misalnya untuk membuat kue, roti, memanggang ayam atapun ikan. Oven Cosmic ini memiliki  elemen pemanas yang terbuat dari stainless steel supaya lebih awet dan mudah dibersihkan. Oven Cosmic juga dilengkapi dengan BBQ Rotiserrie Pick dan juga Fish Grill. Selain itu ada juga  Crumb Tray, yaitu wadah yang disimpan di bagian rak bawah oven sehingga sisa tetesan dari pemanggang tidak langsung jatuh ke elemen pemanas, dengan begitu oven tetap bersih. 

Cosmoven juga dilengkapi dengan timer, sehingga tidak perlu kita tongkrongin tiap waktu ya moms😊.





O yah tema baking kemarin itu adalah Healthy Assorted Cake for Holiday Season, karena sebentar lagi kita kan mau liburan ya so, selama liburan biar lebih berkesan salah satunya bisa kita isi dengan baking kue. Jadi sewaktu Baking Class kemarin, kami dibekali tips tips yang bermanfaat dari Chef Livianca Venessa. Salah satunya adalah, dalam pembuatan Chiffon cake, telur yang digunakan sebaiknya memakai telur yang baru keluar dari lemari pendingin supaya mudah memisahkan putih dan kuningnya. Selain itu pengocokan putih telur harus benar benar bebas dari minyak dan air, baik itu putih telurnya ataupun alat yang digunakan. Jadi bagian kuningnya tidak boleh masuk ke putih telur ini ya moms. O yah cheft juga mengedukasi bahwa dalam pembuatan chiffon cake pengocokan putih telur dimulai dari speed rendah setelah mulai mengembang, speednya baru dinaikan supaya hasil cake nya bertekstur halus. Pemakaian alat yang tepat juga menentukan ya moms, nah memakai Mixer Cosmic ini, pengeocokan putih telur benar benar bisa dilakukan secara maksimal. 

Selain pada saat pengocokan adonan, hal yang harus diperhatikan juga pada saat pemanggangan. Ovennya harus panas merata. Dan tentu saja oven Cosmovennya Cosmos bisa banget menghasilkan  panas yang merata. Sehingga hasil kue dari Baking Class kemarin kuenya cantik dan bagus bagus.




Nah itu tadi cerita saya minggu kemarin ya moms. Bener bener sangat bermanfaat, selain baking kita juga ada lombanya lho moms, kebetulan grup saya mendapat grup paling kompak. O yah ada juga lomba menghias kue, pokoknya serruuu banget. Mudah mudahan kedepannya Cosmos bisa mengadakan acara seru lagi kayak gini.




Selamat malam, semoga informasinya bermanfaat ya moms.







0 comments :

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^