Pizza Jamur Cabe Gendot



Assalamua'laikumwarohmatulloh wabarokatu....
met pagee...


Ada banyak cara untuk melarikan diri, kalo saya biasanya baca. Baca apa? apa aja... yang jelas jangan baca tagihan bon hahah... tambah runyam. Membaca kadang menguapkan banyak hal. Kalo benar benar puyeng, biasanya saya milih baca novel atau cerita cerita yang bergendre rada rada Hurt gitu... memang saya ini rada 'masochist', udah tau lagi mumet malah baca sesuatu yang menindas perasaan... Tapi besoknya pas bacaan udah beres, masalahnya datang lagi. Seperti pagi ini, luntang lantung gak jelas, akhirnya ngeblog dulu... dengan mentepkan pemikirian ohh ayolaah semua pasti beres, hari ini pasti beres. Ini hari keempat, dan masih ada beberapa sisa pemotretan yang belum selesai, entahlah...  lama lama jadi depresi sendiri. Padahal sebenarnya tidak ada tekanan dari siapa-siapa, ini hal biasa, tapi buat saya sedikit cacat saja, sudah baper!. Akhirnya menghibur diri, setidaknya saya masih punya kerjaan... kan?.


Beberapa hari ini saya udah gak masak, karena lagi makmur huahahha.... Jadi hampir tiap hari makannya dibeliin dari luar, ngerii sebenarnya karena efeknya langsung ke isi dompet. Cuma, kalo sudah males liat dapur ya sudah tinggalkan. Untunglah, suami saya bukan tipe yang menuntut isrtinya masak, nyuci, ngepel, beliau ini santei banget, pun kalo saya tiduran aja seharian lempeng aja sih, bukan cuma seharian, semingguan juga gak masalah.  Pesennya cuma satu, lakukan apapun yang membuatmu bahagia, asalkan jangan berkeliaran di luar heheh, istrinya pasrah saja jadi 'tahanan rumah' asal di dalamnya ada cowok ganteng yang baik hati, yahh ngapain juga kelayapan kan..*pffff...  :P
Eh?
curcol.... ?

Baiklah, lupakan.
Resep pizza yang saya buat ini udah sering banget tayangnya. Beda di toppingnya aja sih. Karena selama ini belum pernah nyobain cabe gendot dijadiin topping pizza, ahirnya coba-coba, maksud hati ingin men-substitusi paprika hijau gitu... ealah ternyata jadinya pedesss buangeeet. Saya lupa kalo cabe gendot tingkat kepedesannya ruaaaar biasaa, padahal dulu perasaan gak sepedes ini yah, apa karena faktor U,pedes dikit aja udah cemewew gak nahan. Tapi enak sih, cuma mules aja udahnya hahaha...  Gahar banget deh rasanya... Jadi pizza ini tidak disarankan untuk anak-anak ya, kasian mereka bisa nangis nangis. Buat mereka sih, gak usah dikasih topping cabe gendot, cukup jamurnya aja, tapi secara keseluruhan enak lah, selayaknya piza. Mau nyobain sensasinya? yuukk maree...




---------------------------------

PIZZA JAMUR CABE GENDOT


Pizza Jamur Cabe Gendot






200 gr terigu protein tinggi
50 gr terigu protein sedang
2 1/2 sdm gula pasir
1/4 sdt garam
3/4 sdt ragi instan
35 gr olive oil

Air hangat 100-120 ml






Topping:
Saus bolognaise siap pakai
250 gr jamur kancing, iris tipis tumis sebentar dengan bawang putih atau tidak ditumis juga tidak apa apa
Keju parut
Cheese sauce (optional)
3 buah cabe gendot iris tipis 






Campurkan terigu, gula, ragi aduk rata, masukan air sedikit sedikit, uleni hingga kalis. Tambahkan minyak dan garam. Uleni sampai elastis. Fermentasikan hingga mengembang selama 45 menit-1 jam. Kempiskan adonan, bagi 3, bentuk masing masing menjadi bulat tipis. Letakkan di atas loyang. Beri topping sesuai urutan di atas. Panggang selama 10-13 menit di suhu 200'c. Sajikan.


 ---------------------------------


Selamat mencoba, semoga bermanfaat...


Wassalam,




16 comments :

  1. Ini nikmat pedes2 merangsang ... dah alam ngak main kemarin, kok makin bikin ngiler

    BalasHapus
  2. Kalo aq mlarikan diri ngajak anak dolan teh :D

    Masochist sama bahan2 masakan.nih :p
    Teh, tmnq pernah masak.cabe gendut.dikasi asam trus digoreng pake tepung gandum. Rasanya mayan goyang2. Sayang aq g nanya resep wktu itu hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haaah?? masa?? enak gakk? aku curiga bikin jontor tuh hihihi

      Hapus
  3. ayuuuuuu, aku kalo lagi banyak masalah gabisa baca malah, mesti tidurdurdur yang lama sambil berharap pas bangun masalah udah kelar yakaliiii hahahahah. belum pernah makan cabe gendot, disini ga pernah nemu, kyk jalapeno gitu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh ki, cobain lah seru buangeeet rasanyaa....

      Hapus
  4. Alo kakak....hari ini aku bikin pizza dough pake resepmu loch ;)

    (Wulan/Perthfoodsnap.com)

    BalasHapus
    Balasan
    1. arhkkk gimana gimana berhasilkah? hahaha..

      Hapus
  5. Salah! Aku salah mampir kesini pagi2! *jambak2*

    BalasHapus
  6. Wa'alaikum salam warohmatulloh wabarokatuh.

    Apa kabar, Teh Ayu? Ih kalo saya berkunjung kesini teh suka dibuat seger mata dan laper perut. Tanggung jawab lhoo hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo kang alhamdulillah sehat, heheh... yuk makan di dapur maisng masing :D

      Hapus
  7. Waduuh kebayang pedesnyaa...ga perlu dicocol saus sambel lagi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ummu hihi... ini aja udah mules :D

      Hapus
  8. Jamurnya aja di goreng sudah enak Mom, apalagi di beri perlakuan sedikit, di kreasi, di modifikasi dkk. Jadi tambah yahudzzz maknyus mantabe' surantabe'. Eow iya kalau tidur semingguan, jangan lupa untuk bangun ntar ndak ke bablasan,,, hehehehehe pizzzzz mom a

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhaha iya nih kacaouuu sayaahh.... T_T

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^