Tahu Aci Kulit Pangsit

Tahu Aci Kulit Pangsit

Assalamua'laikum..wr..wb
Wilujeng siang...

Hari ini janji gak pake iklan heheh...
Cuma mau share resep simple aja. Masih ingat dengan Pisang goreng kulit pangsit yang saya posting beberapa hari kemarin? yaap, ini sisa kulit pangsitnya. Jadi si tahu aci ini bikinnya udah lama, cuma baru tayang karena antri dengan tulisan tulisan yang lain, sponsor, iklan dan sebagainyah fufufu...gomen! 
Lagi susah konsen nih pemirsaaah langsung aja yah, kita bahas resep, jadi tahu aci ini sebenernya pengen dibikin ala-ala batagor gitu, cuma nunggu tukang tahu susu Lembang gak lewat-lewat. Adanya tahu putih biasa dan itu cuma cukup buat isiannya aja, jadilah cuma begini... Tentu saja untuk ukuran yang gak doyan ikan, ini udah enak banget, tapi sekiranya temen-temen suka ikan, boleh juga ditambahin ikan giling buat isiannya yah...

Resep bumbu kacangnya, seperti biasa ala saya selalu ditambahin sedikit santan, tapi ini selera aja sih, kalo gak suka skip aja santannya. Memang rasanya lebih gurih kalo memakai santan, tapi selera kan beda-beda. Jadi suka-suka aja... Udah dulu yah pemirsah, saya siap siap dulu mau motrek lagi... doakan semoga sakses... ~

Jaa....!

------------------------------
TAHU ACI KULIT PANGSIT



Tahu Aci Kulit Pangsit






20 lmbr kulit pangsit
150 gr tahu putih, haluskan
Garam, merica, kaldu bubuk bila suka
150 gr kanji
2 tangkai daun bawang iris halus
1/3 sdt gula
75 gr tepung terigu
3 siung bawang pth
Air sekitar100 ml
Minyak untuk menggoreng





Bumbu kacang
200 gram kacang tanah, goreng
100 gram gula merah sisir
500 ml air
65 ml santan
3 sdm minyak goreng
Garam, kaldu bubuk
4 buah cabe keriting + 1 buah cabe merah besar,goreng
3 siung bawang putih, goreng
4 btr bawang merah, goreng
2 sdm air asam jawa






Bumbu kacang:
Campurkan kacang, bawang dan cabe, kemudian blender sampai halus. Tuang ke dalam wajan,  masak dengan sisa bahan lain sampai mengeluarkan minyak. Cicipi, koreksi rasanya.


Tahu Aci
Campurkan tahu, air , terigu dan kanji, kemudian aduk rata, masukan sisa bahan lain kecuali kulit pangsit dan minyak, aduk rata. Ambil satu lembar kulit pangsit isi dengan adonan tahu, bentuk mengerucut ke atas [seperti nampak di foto], kemudian goreng sampai matang, sajikan dengan bumbu kacang.


------------------------------


Selamat mencoba, semoga bermanfaat...


Salam,



8 comments :

  1. liat ini jadi kebayang batagor ... duh endes banget pasti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh endeus aja kl buatan sndri*ngakungaku

      Hapus
  2. Udah pernah mbikin iniii.... Kriuuk kenyil2... Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ummu sering bgt ya bikin yg beginian:D

      Hapus
  3. kasih rawit ama bumbu kacang pasti makin mantap yoooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini dikasih bumbu kacang aja tapi gak pake rawit bang :D

      Hapus
  4. pangsit selalu kusuka
    yang ini lebih inovatif lagi ... ngilerrr

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^