Tortilla Panggang isi Telur dan Bayam

Tortilla Panggang isi Telur dan Bayam

Assalamua'laikum...wr..wb...
Wilujeng siang...


Alhamdulilah gustiiii.. masih bisa ngeblog lagi. Nyempetin, maksain... kalo gak gitu blognya bakalan karatan. Biar pemirsa gak kecewa juga... hihi.. Soalnya kadang emang sih malesss banget. Terus tetiba nemu deh tulisan tulisan yang sedikit ngebahas blog ini, misalnya... 10 blogger makanan favorit, dan entah gimana momylicious, bisa nyempil di situ.. masyaAlloh senangnya... terima kasih ya teman, biarpun resepnya gak canggih, futunya acakadut, apalagi belakangan terlalu sibuk IG-an dengan format square jadi futunya rada aneh... dan terkontaminasi aneka gaya bawaan dari temen-temen di sana hahaha.. tapi ya itu tadi karena adanya tulisan dari seseorang, sayangnya saya lupa alamat blognya, jadi bersemangat lagi... yosssh!


Tortilla Panggang isi Telur dan Bayam



Berhubung belakangan lagi diet ketat.. hihi boong dink... sebenarnya ya lagi males aja bikin yang ribet ribet, mangkanya resep yang dishare pun, super simple.. tapi teuteup lezatos... dan karena saya belum nyoba bikin tortilla sendiri, jadi pake tortilla siap pakai aja yang banyak di jual di SPM, murmer kok cin, cuma 8-10 ribuan aja perbungkusnya, itu udah dapet lumayan banyak. Asal gak mati gaya, sebungkus bisa dijadiin macem macem cemilan yang sehat, saah satunya yang ini nih.. tortilla panggang isi bayam dan telur. Tapi kalo temen-temen mau rasanya lebih endeus boleh ditambahin kiju juga ya dalemnya... kemaren saya gak pake... heheh. SImple sih alasannya, biar kalorinya gak terlalu tinggi. 

Jadi kalo diliat liat ini ala ala torta pasqualina tapi versi low kalorinya.. karena aslinya kan pake kulit pie gt kak... hehe.. 





___________________



TORTILLA PANGGANG ISI TELUR DAN BAYAM





4 lmbr tortilla,
1 cup bayam [1/2 ikat, kira kira]
3 btr telur
Keju parut [optional]
Garam
1/2 sdt merica bubuk
1 buah bawang bombay, cincang
2 siung bawang pth, cincang
1/2 sdt parsly kering, atau parsly segar, dicincang
2 tangkai daun bawang, iris
1 sdm butter untuk menumis







Panaskan butter, tumis bawang hingga harum. Masukan bayam dan daun bawang, aduk, masak hingga bayam layu, sebentar saja, matikan api. Kocok telur, tambahkan, garam, merica, keju, bila pakai, dan parsly. Masukan tumisan bayam. Siapkan ramekin oles dengan sedikit minyak atau butter biar gak nempel, simpan tortilla di atasnya, rapihkan. Tuang telur yang sudah dicampur dengan bahan lain. Taburi lagi dengan keju di atasnya bila suka, atau chilli flakes, black papper, bubuk paprika, terserah ya suka suka. Panggang di suhu 160-180'c sampai matang [kira-kira 25-30] menit dengan api atas bawah. Sajikan selagi hangat.


___________________


Selamat mencoba, semoga bermanfaat...

Salam,


10 Komentar

  1. Ah bener banget itu Mbak.... Mbikin semangat klo ada yg mereview blog kita, nyobain resep2 kita trus berhasil.... Alhamdulillah seneng banget rasanya ya, bahagia yang sulit diungkapkan dg kata2 hehe :)

    BalasHapus
  2. Bayam nya ganti daging ama wortel pasti jauh lebih enak #efekngaksukabayam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah good idea iti bng boleh bgt pasti nampolll...

      Hapus
  3. wah bikin ngileerr. fotonya gak cakadut mak. ini mah kereeen super.

    BalasHapus
  4. Kayaknya blog aku tuh yang nulis food blogger favorite hehe, salah satunya kamu :) *sok ya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iishh betul mbak noni... thankkyuuu.. tapi kalo mbak noni mah aku ingettt yang satunya lagi aku lupa...T_T

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^