Alergon, Cookies Bebas Gluten

Alergon, Cookies Bebas Gluten

Assalamua'laikum...
Wilujeng wengi...


Sebenarnya saya lagi gak mood, entahlah... mungkin karena lelah abis macet macetan seharian, atau mungkin saya lagi lapar, atau mungkin juga karena gusi bengkak inih.. atau yang paling mungkin karena kombinasi ketiganya hahahha... perfecto! tapi bingung juga clingukan malem-malem gak ada kerjaan ya sud, mari kita ngeblog cantik sajo... ditemani kukis kukis unyu nan renyah ini...


Alergon, Cookies Bebas Gluten



Bagi emak-emak yang rada hectic karena gak bisa baking, males nguplek di dapur, males meracik cookies yang aman dan sehat, cookies siap santap ini bisa menjadi alternatif  sajian di segala suasana. Baik itu dikala ngerumpi bareng sekeluarga, ngeteh sore-sore dengan ibu mertua, atau selipan kala candle light bareng pasangan barangkali? hahahah... atau kayak saya tuh, sambil baca buku, diselingi ngemil ngemil kece tanpa terlalu pusing memikirkan jumlah asupan gulanya [selama dikonsumsi dalam batas wajar], atau bisa juga sebagai bekal sekolah dan cemilan anak-anak.



Alergon, Cookies Bebas Gluten


Cookies bulat renyah dengan kismis nyembul di tengahnya ini adalah cookies bebas gluten yang terbuat dari tepung beras dan tepung singkong, mengandung serat dan rendah gula karena terbuat dari gula buah. Bahkan kismisnya sendiri aman, tanpa bahan pengawet. Kalo temen-temen pengunjung setia blog saya, pasti pernah ingat *kalo gak setia pasti gak inget hihi...  beberapa waktu yang lalu saya pernah sedikit membahas mengenai gluten dan sekelumit permasalahan yang ditimbulkan akibat dari konsumsi gluten bagi tubuh. Terutama pada mereka yang sudah memiliki riwayat alergi ataupun dampak gluten  yang menjadi salah satu pemicu alergi. Tentu saja, bagi yang mengalami gangguan kesehatan akibat konsumsi gluten, cara yang paling efektif untuk mengatasinya ya pastinya haruslah menghindari makanan yang  mengandung gluten.

Nah kabar baiknya, karena cookies ini sama sekali tidak memakai tepung terigu [yang mana mengandung gluten] jadi tentunya aman bagi kesehatan. Selain itu cookies ini juga tidak mengandung susu maupun turunannya, telur serta bahan-bahan pemicu alergi lainnya. Rasanya renyah dan nikmat. Cocok dan aman dikonsumsi untuk siapa saja, khususnya bagi mereka yang mengalami intoleransi terhadap gluten, penyandang autisme, anak-anak, orang tua, mapun wanita hamil dan menyusui.  karena  tidak ada kandungan gluten maupun  bahan pemicu alergi lainnya.

 
Semoga informasinya bermanfaat ya...

Wassalamua'laikum...



9 comments :

  1. wah jadi penasaran nih mak. Kebetulan banget nih hari ini jadual belanja. mau cari ah buat camilan dirumah. hehehe makasih infonya ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama sama... mudah mudahan Suka juga ya teh lia :)

      Hapus
  2. Gusi bengkak knp kak ???? coba copot aja gusi nya jajajaja

    BalasHapus
    Balasan
    1. entahlah bang eikeh jg pucing pala belbi nih... :(

      Hapus
  3. Kalo minta yg banyak banget boleh gak kakaaaakkk....?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh.. mintanya ke hypermart tp ya heeehe

      Hapus
  4. teteh yang cantik...boleh nggak di inbox k fb aku selma ummu haritsabdullah buat nope wA atau bbm? mau konsultasi soal foto2...teteh pakai nikon kan? masih bingung bgd teteh...makasiiii

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan...kalau kebaca Insyaalloh dibales, kalau enggak jangan ngambek, berarti yang punya blog lagi kelilipan nggak ketauan ada komentar nyelip^^